Detil Berita Terbaru

HASIL AKREDITASI PRODI S1 KESEHATAN LINGKUNGAN

Proses akreditasi merupakan aktivitas yang harus dilalui oleh perguruan tinggi (PT). Hasil akreditasi menjadi salah satu jaminan bahwa institusi PT yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan LAM-PTKes. Nilai akreditasi dijadikan salah satu alasan calon mahasiswa, orang tua calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi.

Pada tahun 2013 Program Studi S1 Kesehataan Lingkungan STIKES Widyagama Husada Malang pertama kali melakukan akreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mendapatkan nilai B. Pada tahun ini (2018) akreditasi Program Studi bidang kesehatan harus melakukan akreditasi pada LAM-PTKes, dengan prosen yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT pada tahun 2013 yang lalu,

 

Melalui proses yang cukup panjang, pada tanggal 5-7 April 2018 (Kamis-Sabtu) dilaksanakan visitasi Akreditasi Program Studi S1 Kesehatan Lingkungan STIKES Widyagama Husada Malang oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), Proses visitasi diawali dengan presentasi Borang oleh Kaprodi S1 Kesehatan Lingkungan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan STIKES Widyagama Husada, Kaprodi Kesehatan Lingkungan, Dosen serta seluruh unit-unit terkait. Dalam kesempatan ini assessor yang hadir adalah Prof. Dr.drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.kes, dan Prof. Asnawi Abdullah, SKM, MHSM, MSc.HPPF, DLSHTM, Ph.D

Setelah proses asesmen lapangan selesai, STIKES Widyagama Husada Malang menunggu hasil/nilai akreditasi, setelah menunggu sekitar satu bulan akhirnya nilai akreditasi Program Studi S1 Kesehatan Lingkungan telah berada ditangan Pihak STIKES Widyagama Husada dan diumumkan di website LAM-PTKes dengan Nilai yang sangat memuaskan, yaitu dengan nilai B.

Dengan capaian hasil akreditasi menjandikan prodi semakin percaya diri untuk menunjukkan ciri khasnya yang tidak dimiliki prodi lain, Prodi S1 Kesehatan Lingkungan STIKES Widyagama Husada adalah Prodi yang pertama berdiri di Indonesia pada jenjang Strata S1, yaitu berdiri sejak tahun 2007.

Di sisi lain, capaian ini semakin memacu Kaprodi, Sekprodi dan dosen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar dapat mencetak lulusan unggul dan profesional sesuai bidang ilmunya (Rahok)


Komentar Pengunjung

Silahkan Tinggalkan Pesan

CAPTCHA security code

TAG BERITA

Berita Terbaru

VISITASI AKREDITASI PRODI NERS

15 Februari 2018 Oleh: Heppy

PAMERAN PENDIDIKAN MGBK

05 Februari 2018 Oleh: Heppy

TOP ENTRI

SELAMAT DATANG DI WEBSITE STIKES WIDYAGAMA HUSADA
COME JOIN US!
Selengkapnya